Syarat & Cara Ngurus Buku Tabungan BNI Syariah Yang Hilang

0
404

Hallo teman-teman kembali lagi dengan carayang, pada kesempatan yang baik ini saya ingin berbagi pengalaman mengurus buku tabungan BNI syariah yang hilang.

Syarat & Cara Ngurus Buku Tabungan BNI Syariah Yang Hilang


Bagi anda yang kebetulan saat ini sedang kehilangan buku tabungan tidak perlu panik, langkah pertama langsung telpon pihak BNI melalui layanan call center dan bilang bahwa buku tabungan anda telah hilang, setelah itu tinggal urus syarat-syaratnya untuk bisa menggantikan buku tabungan yang hilang tersebut.

Baca juga: Tips Mengamankan Akun Paypal Dari Hacker

Mengurus buku tabungan yang hilang sangatlah mudah dan cepat, namun anda harus membawa syarat-syarat yang akan di minta oleh pihak bank.

Syarat-syarat yang harus di bawat:
1. Surat kehilangan dari kepolisian, anda perlu membuat surat kehilangan di polres/polsek terdekat dan itu gratis. data yang akan di minta berupa no rekening dan tanggal kejadian hilangnya.

2. Bawa kartu ATM yang terkait dengan buku tabungan tersebut.

3. Bawa KTP anda.

Baca juga: 3 Rekening Online Yang Sering Di Gunakan di Indonesia

Jika tiga syarat di atas sudah ada, silahkan langsung saja datang ke cabang BNI syariah terdekat, informasi tambahan yang biasanya ditanyakan pihak bank adalah no hp yang digunakan pas dulu membuka rekening, nama ibu kandung dll.

Yang perlu di ingat ternyata buku tabungan/ no rekening lama kita tidak bisa di kembalikan lagi, pihak bank akan menutup rekening tabungan kita yang hilang, kemudian membuatkan tabungan yang baru buat kita, tapi tenang saja, saldo yang ada di tabungan lama akan di pindah ke rekening baru anda.

Kita juga akan di beri kartu atm baru dan biaya mengurus buku tabungan yang hilang tersebut tidak mahal, di bawah angka rp.80.000.

Demikianlah Syarat & Cara Ngurus Buku Tabungan BNI Syariah Yang Hilang, semoga bisa bermanfaat.