Resiko/Bahaya Menggunakan Auto follow Instagram

Bahaya Menggunakan Auto follow Instagram – Instagram adalah jejaring sosial/media sosial dimana kita bisa berbagi foto dan video kepada teman dan keluarga. Di indonesia sendiri banyak pengguna instagram dan jumlahnya bisa mencapai jutaan pengguna, dari mulai usia pelajar sampai dewasa banyak yang mempunyai akun instagram.

Untuk bisa berteman dengan yang lain kita harus saling follow dengan pengguna lain sehingga akan terjadi pertemanan, jika salah satu pihak saja yang melakukan follow maka orang yang follow itu di sebut sebagai follower.

Baca juga: Cara Menghentikan Auto Follow Instagram 100% Work

Follower terkadang menjadi ukuran kepopuleran sebuah akun instagram, banyak orang yang bangga dengan mempunyai follower yang banyak. Namun untuk mendapatkan follower yang banyak tidaklah mudah terutama bagi kita yang bukan dari kalangan publik figur sehingga terlintas di benak kita untuk menggunakan jasa auto follow atau menggunakan situs yang menyediakan auto follow.

Tidak bisa di pungkiri saat ini banyak bermunculan situs yang menyediakan jasa auto follow tapi di antara sekian banyak situs auto follow tersebut besar kemungkinan ada situs fishing yang cuma mengincar password IG anda.

Situs fishing adalah sebuah layanan auto follow instagram palsu yang tujuanya untuk mencuri data login instagram anda, biasanya anda akan di arahkan untuk memasukan ID dan Password dengan iming-iming follower akan bertambah banyak dalam sekejap, biasanya bukan follower yang anda dapat melainkan IG anda bisa melayang di ambil orang.

Kemudian adapula situs auto follow yang benar-benar bisa menambah follower IG anda tapi kebanyakan penyedia layanan tersebut tidak menyebutkan jika kita menggunakan tools tersebut kita akan memfollow orang lain secara otomatis, situs seperti ini saya rasa kurang tepat di kasih nama autofollow dan lebih cocok di kasih nama situs saling follow karena dengan sendirinya akun IG kita akan melakukan follow kepada pengguna lain.

Dan kalaupun ada situs auto follow yang benar-benar memberikan follower tetapi hal tersebut bukan berarti  tanpa resiko, karena akun anda akan rawan terkena suspend atau banned permanen oleh instagram karena penambahan jumlah follower yang tidak wajar dan instan.

Resiko dan Bahaya Menggunakan Auto follow Instagram (IG)

  • Data login bisa di ambil orang dan disalah gunakan orang lain.
  • Memfollow akun IG orang lain secara otomatis tanpa kita inginkan.
  • Terkena suspend/banned instagram.
  • dll

Tips Menghentikan Auto follow

Jika anda terlanjur menggunakan autofollow dan merasa tidak nyaman karena akun anda memfollow akun orang lain secara otomatis, disini saya akan memberikan beberapa tips agar akun anda bisa lepas dari lingkaran auto follow.

  • Masuk ke instagram melalui browser (jangan melalui aplikasi) bisa pake Firefox, chrome dll, kemudian di bagian manage application silahkan anda cari dan hapus izin aplikasi auto follow tersebut.
  • Gantilah Password IG anda.
  • Jika proses di atas sudah dilakukan tapi IG anda masih memfollow otomatis (bisanya memfollow si pemilik tool auto follow) maka anda blokir saja orang tersebut.

Baca juga:  Resiko/bahaya menggunakan autolike facebook

Kesimpulan

Menggunakan auto follow memiliki resiko kehilangan akun IG , jadi di akhir postingan ini saya menyarankan agar mencari follower secara alami saja, atau mungkin jika boleh memberi saran saling followlah dengan teman, keluarga dan orang yang anda kenal saja, buat apa di follow ribuan orang tetapi hasil autofollow dan anda tidak kenal mereka dan sudah tentu dari ribuan orang itu kita tidak akan tahu jika akan ada yang menyalah gunakan poto yang kita update.

Demikianlah ulasan tentang Bahaya Menggunakan Auto follow Instagram semoga bisa bermanfaat.