QuickStart ads Fitur Terbaru Google Adsense, Tidak Perlu Repot Pasang Banyak Kode Iklan

0
128

QuickStart ads Fitur Terbaru Google Adsense

Dulu saat pertama kali muncul fitur page-level ads cukup disambut dengan baik oleh publisher khususnya saya pribadi, dimana fitur page-level ads yang di keluarkan adsense memiliki script yang pintar bisa menampilkan iklan pada bagian footer ataupun menutupi layar tetapi pengunjung blog bisa dengan mudah menutup iklan tersebut, sehingga tidak terlalu mengganggu kenyamanan membaca, fitur page-level ads yang di usung waktu itu ada dua, yaitu Anchor/overlay ads dan Vignette ads.

Masih dari halaman page-level ads, baru-baru ini google adsense mengeluarkan fitur terbarunya yaitu QuickStart ads, menariknya fitur yang satu ini di optimalkan untuk mobile dan desktop, berbeda dengan Anchor/overlay ads dan Vignette ads yang di khususkan untuk mobile, kali ini google adsense juga memperhatikan tampilan iklan di desktop.

Perbedaan kode iklan QuickStart ads dan unit kode iklan biasa

  • Kode Iklan biasa: kita perlu menempatkan iklan di blog secara terperinci misal pada bagian footer, sidebar, di tengah artikel, di akhir artikel dan posisi lainnya, dan kita juga harus memuat banyak kode iklan.
  • QuickStart ads: Kita tidak perlu memasang banyak kode iklan cukup dengan satu kode iklan saja, maka iklan secara pintar akan muncul di blog anda.

Di lihat dari perbedaan di atas jelas QuickStart ads lebih simpel dan efisien karena kita tidak memerlukan banyak tempat untuk menyisipkan kode iklan, namun untuk hasil yang lebih baik anda bisa mengkombinasikan keduanya.

Yang menariknya lagi, iklan yang tampil sangatlah pintar, kita tidak perlu mengatur ingin di posisi mana iklan di tampilkan, iklan akan dengan sendirinya tampil menyesuaikan waktu yang tepat, misal tiba-tiba muncul di tengah postingan, header, footer dan homepage, wow menarik bukan.

Good job buat tim adsense, namun untuk kedepannya saya sangat berharap fitur filter iklan terus di kembangkan sehingga selain iklan yang tampil berdasarkan minat si pembaca, ada juga filter iklan yang tampil yang sesuai keinginan pemilik blog, misal iklan yang tampil seputar smartphone saja, mudah-mudahan saja ada hehe

Cara Memasang QuickStart Ads di Blog

1. Login ke akun adsense.

2. pada menu kiri pilih my ads dan klik pada page level ads.

3. Scroll ke bawah dan Klik get code kemudian copy semua kode iklannya.

4. Jika anda pengguna blogger.com sisipkan kode tersebut kedalam template dan taruh di atas kode <body> , jika anda pengguna wordpress taruh di widgets atau dalam menu pasang kode iklan di theme options.

Baca juga: Kenapa Balance Adsense Tidak Bertambah Padahal Penghasilan Harian Berjalan

Penutup

Jelas kelebihannya kita tidak perlu ribet atur posisi iklan, dengan ini saya simpulkan fitur QuickStart ads ini sangat bagus dan membantu para publisher meningkatkan penghasilannya.

Demikianlah ulasan menghenai QuickStart ads Fitur Terbaru Google Adsense, Tidak Perlu Repot Pasang Banyak Kode Iklan, mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam penyampaian materi ini.