no comments

Pengertian SEO on Page dan SEO off Page

Pengertian SEO on Page dan SEO off Page – Berkembangnya dunia internet membuat kehidupan kita susah untuk terlepas dari yang namanya internet, hal ini dimanfaatkan oleh para pebisnis dengan menjual produknya di internet yang cukup menjajikan karena pasaranya yang sangat luas, selain itu bermunculan juga minat untuk menjadi seorang blogger profesional atau sekedar hobi ngeblog dengan membuat blog personal.

Pengertian SEO on Page dan SEO off Page

Bagi blog personal yang isinya posting tentang story atau curhatan pribadi tentu saja tidak perlu mengetahui juga apa yang di sebut dengan teknik SEO,  namun bagi anda seorang internet marketing yang menjual produk tentu saja anda perlu menerapkan teknik SEO di blog anda agar bisa tetap bersaing di halaman pertama google.

dan jika anda seseorang yang ingin menjadi seorang blogger profesional tentu wajib hukumnya mengetahui segala hal tentang SEO, karena kalau kita buat blog asal-asalan tentu saja tidak akan mungkin bisa bersaing di halaman pertama google sedangkan saingan kita banyak dari ahli SEO.

Pada postingan kali ini saya akan membahas yang masih berhubugan dengan seo, yaitu perbedaan dan pengertian antara Seo on Page dan Seo off Page, baiklah silahkan baca selengkapnya.

Pengertian dan perbedaan antara SEO on Page dan SEO off Page

Yang perlu anda ketahui dasar-dasar seo menurut saya ada dua yaitu on page dan off page, keduanya memang berbeda namun memiliki maksud dan tujuan yang sama yaitu menjadikan blog SEO di mata mesin pencari dan tentu saja target utamanya agar blog di kunjungi banyak orang/pembaca. mari kita kupas satu persatu.

Apa itu Seo on Page ?

Menurut artikel yang saya baca Seo on Page adalah bentuk usaha dari seorang blogger untuk melakukan edit dari dalam atau internal blog itu sendiri. ya sebagus-bagusnya artikel yang anda buat jika rumahnya jelek ( dalam hal ini blog ) maka akan terasa kurang sempurna, ya kita memang perlu memperhatikan tampilan blog kita agar tetap menarik dan membuat pengunjung blog betah. hal tersebut termasuk kedalam teknik seo on page, selain itu membuat structure tempalte dan menambahkan meta tag tertentu agar blog menjadi baik di mata mesin pencari, itu termasuk ke dalam seo on page.

Selain itu nama domain juga termasuk ke dalam Seo on Page karena bagaimanapun domain blog sangatlah penting karena domain adalah identitas pengenal sebuah blog, jika anda membuat domain dengan asal-asalan tentu saja tidak akan maksimal ( jika anda memilih domain lebih pendek lebih baik, misalkan www.belajaringgris{dot}com itu akan lebih baik jika di banding www.belajarbahasainggris-denganmudah{dot}com ), lain-lainya seperti kecepatan loading, keywords tag h1-h3 juga termasuk kedalam hal yang perlu anda perhatikan.

Apa itu Seo off Page ?

Berbeda dengan seo on page yang pada intinya melakukan optimalisasi dari dalam blog, Seo off page adalah kebalikan dari seo on page.

Seo off page dikenal sebagai upaya tertentu yang di lakukan di luar blog, jadi dalam melakukan seo off page pemilik blog harus melakukan optimalisasi dari luar blog untuk menjaring pengunjung, misalnya dengan menyebar link artikel kita di facebook, twitter dan lain-lain atau biasanya kita membuatkan fanspage kusus untuk blog sehingga melalui fans page tersebut pengunjung bisa menuju blog kita melalui link artikel yang kita posting disana.

dalam teknik seo off page biasanya si pemilik blog mencari eksternal link yang relevan dengan blog miliknya, atau sebut saja membuat backlink berkualitas, namun dalam mencari backlink kita jangan sembarangan juga, carilah backlink yang berkualitas dan relevan dengan blog.

itu adalah pengertian dan contoh seo off page yang bisa saya berikan jika masih ada yang kurang jelas silahkan hubungi saya.

Kesimpulan

Seo off page ataupun Seo on page adalah dua cara yang berbeda dalam meningkatkan kualitas blog dengan tujuan utama yang sama, yaitu membuat blog kita agar semakin berkualitas serta banyak di kunjungi pembaca. yang intinya kita semua harus mempelajarinya supaya blog yang kita kelola mampu bersaing dengan blog lain, terutama jika anda ingin menjadi seorang blogger profesional.

Baca juga: Cara Menghapus Error 404 Page Not Found Secara Permanen

Kesimpulan tersebut sekaligus menutup perjumpaan kita di postingan kali ini, semoga semua hal yang saya tulis disini bisa bermanfaat, akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Keywords: Perbedaan On-page dan Off-page SEO, Perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page, Bedanya seo on page dan Seo off page, definisi dan perbedaan seo on page dan seo off page.