-2.5 C
New York
Sunday, December 8, 2019
Home Payment Processor Pengalaman Paypal Terkena Limit 180 Hari

Pengalaman Paypal Terkena Limit 180 Hari

Pengalaman Pribadi Paypal Terkena Limit 180 Hari kejadianya sekitar tahun 2012 yang lalu.

Berawal dari hobi ngeblog dan akhirnya berkenalan dengan yang namanya bisnis online gratisan, setelah mengikuti beberapa bisnis online gratisan akhirnya terkumpulah $72 balance meski minimum payout dari BO tersebut cuma $10 saya tidak bisa withdraw karena saya belum punya paypal waktu itu.

Baca juga: Cara Mendaftar Paypal Tipe Bisnis
 
Dan seiring berjalanya waktu akhirnya terkumpul $72, setelah itu saya membuat akun paypal dan diverifikasi menggunakan VCC yang saya beli dan sukses untuk verifikasi akun paypal saya, tidak lama setelah itu, saya langsung menarik balance dari BO tersebut ke akun paypal dan berhasil mendarat dengan selamat ke paypal.

Tetapi ketika saya akan melakukan penarikan dari paypal ke bank lokal di Indonesia taraaaa paypal saya terkena limit. 

Setelah paypal saya terkena limit saya berusaha menenangkan diri dan baca-baca solusinya dan sesuai petunjuk dan referensi yang saya baca akhirnya saya mencoba keluar dari limit paypal dengan cara upload ktp dan hasilnya paypal saya bukanya balik tapi malah terkena limit yang parah yaitu limit 180 hari. Usut punya usut ternyata kesalahan terjadi pada Poto ktp yang saya kirim, seharusnya di kirim dengan latar yang bagus dan formal tapi waktu itu (namanya juga baru mengenal dunia bisnis dan paypal) saya mengirim poto yang tangan sayanya terlihat memegang KTP meski nama dan lain-lain jelas tidak tertutup tetapi cara tersebut salah.

Penyebab Paypal Terkena Limit 180 hari

Tidak patah semangat setelah paypal terkena limit 180 hari saya baca-baca lagi tentang penyebab dan cara mengatasinya dari berbagai sumber di internet. setelah baca-baca memang paypal itu sensitif dan rawan limit dan apa sebenarnya penyebabnya, simak berikut ini beberapa penyebab paypal terkena limit.

  1. Paypal mendeteksi adanya login akun oleh pihak ketiga selain Anda, misalnya Anda dari Indonesia lalu ada orang Australia login ke akun Anda, maka Paypal akan membatasi akun Anda.
  2. Paypal mendetekasi ada 2 atau lebih IP komputer yang login ke akun Anda secara bersamaan, atau login secara bergantian dengan waktu yang sangat cepat.
  3. Paypal mendeteksi ada 2 akun yang login secara bersamaan atau secara cepat di satu IP komputer, misalkan Anda dan teman Anda login ke akun masing-masing di warnet secara bersamaan.
  4. Akun Paypal Anda masih baru, tetapi Anda menerima dana dalam jumlah yang besar
  5. Anda menerima sejumlah dana yang besar, lalu Anda melakukan withdraw (penarikan dana) ke rekening bank Anda atau Anda mengirimkan dana ke akun Paypal yang lain, padahal akun Anda masih baru.
  6. Anda memiliki dua akun atau lebih dengan nama dan identitas yang sama
  7. Anda sering salah memasukkan password ketika login
  8. Anda menjalankan transaksi dengan deskripsi yang tidak jelas, misalkan Anda mengirim dana ke akun Paypal lain dengan deskripsi yang tidak jelas atau Anda menerima dana dari pihak lain dengan deskripsi yang tidak jelas.
  9. Anda mendapatkan email dari Paypal dengan label noreplay atau jangan balas email ini, tetapi Anda membalasnya langsung melalui email Anda. Anda hanya diperbolehkan untuk mengirim keluhan atau pertanyaan melalui tombol “Contact” pada situs Paypal.

(Sumber penyebab limit saya ambil dari http://www.pelangiblog.com/2014/07/apa-penyebab-akun-paypal-anda-terkena.html)

Baca juga: Cara Mendaftar Payoneer + Panduan Gambar Part 2

Cara Mengatasi Paypal Jika Terkena Limit 180 hari

Setelah membaca penyebab limit saya mencari cara untuk mengatasinya maklum dulu saya lagi butuh uang yang $72 itu untuk ganti biaya beli VCC. namun sayang setelah saya cari-cari dan baca-baca dari berbagai sumber mungkin saya membuka lebih dari 10 website/blog yang membahas tentang paypal terkena limit tapi tidak ada satupun yang memberikan petunjuk cara mengembalikan paypal yang sudah terlanjur terkena limit 180 hari. Namun ada sedikit yang melegakan ternyata setelah 180 hari dana dari paypal bisa kita cairkan ke bank lokal dan itu memang benar setelah 180 hari kemudian saya bisa menarik uang dari paypal ke bank lokal di indonesia, namun paypal tetap limit.
Beberapa orang menyebutkan jika paypal terkena limit 180 hari maka itu sama saja dengan di banned permanent alias paypalnya gabisa di restore entah itu benar atau tidak tapi dari tahun 2002 saya terkena limit sampai 2016 ini saya buka tetap terkena limit dan mungkin memang pernyataan itu benar. lihat gambar di bawah ini screenshoot terbaru dari paypal saya yang terkena limit.


Menurut saya penyebab limit dari paypal yang saya alami tersebut karena mungkin paypal mencurigai transaksi yang terlalu cepat, akun paypal saya baru di buat waktu itu, langsung nerima $72 dan langsung saya tarik ke bank lokal–> mungkin itu penyebab akun saya terkena limit ini.

Tips Agar Terhindar dari Limit Paypal

Saya sarankan jika anda membuat akun paypal jangan langsung di pakai untuk transaksi biarkan paypal anda berumur dulu 1 minggu sampai 1 bulan, dan agar tidak di curigai bertransaksilah secara bertahap jangan langsung menerima pembayaran besar, misal $10 ke bawah sampai akun anda banyak history transaksinya dan terus anda bisa naikan jumlahnya secara bertahap. cara tersebut ampuh pada akun paypal saya yang sekarang dan ahamdulillah belum pernah terkena limit dan sudah mempunyai riwayat transaksi yang banyak.

Jika anda ada tips trik atau solusi, silahkan jadikan artikel ini sebagai forum diskusi bersama di kolom komentar siapa tahu ada dari kalian yang bisa memberikan solusi terbaik.

Baca juga: Cara transfer dana kesesama pengguna paypal

Demikianlah postingan artikel tentang terkena limit paypal 180 hari yang bisa saya sampaikan berdasarkan pengalaman pribadi.

NOTE: artikel ini adalah repost dari blog saya yang lain.

yangyang perdianto
Membaca & Mempelajari, Kemudian Barulah Menulis.

2 COMMENTS

  1. gan ane mau tanya, kalau paypal kena limit permanen kan ga bisa di pake lagi
    nah terus id ktp sama bank account masih nyangkut di akun yang kena limit,

    jadi solusi supaya bisa pake paypal lagi cuma buat dengan ktp lain saja ? atau ada solusi lain ?

    • yangyang perdianto

      saya juga pernah kena limit permanen, kemudian saya membuat akun paypal baru dan sampai sekarang alhamdulillah sudah pernah di pakai beberapa kali transaksi aman, dengan catatan saya mengganti rekening bank lama yang sudah di kaitkan dengan paypal lama dengan rekening bank baru yang masih fresh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Cara Menonaktifkan Notifikasi Email Youtube

Cara Menonaktifkan Notifikasi Email Youtube - Youtube saat ini berkembang sangat pesat, terlebih lagi karena kita semua bisa mendapatkan uang dengan memanfaatkan...

Cara Control Recoil PUBG Mobile

PUBG Mobile adalah salah satu game populer di tahun 2018 2019 ini , dan sampai sekarang banyak orang memainkannya untuk sekedar melepas...

Ternyata Makanan dan Minuman Ini Mampu Membuat Tubuh Kamu Berotot

Memiliki tubuh yang berotot dan kekar merupakan impian kaum adam. Biasanya untuk mewujudnya impian tersebut kaum pria...

Perut Masih Kosong ? Jangan Mengonsumsi Makanan Dan Minuman Ini

Perut Masih Kosong ? Jangan Mengonsumsi Makanan Dan Minuman Ini - Saat perut dalam kondisi kosong biasanya...

Recent Comments

yangyang perdianto on Cara Install Windows 10 Dengan Benar