-6.5 C
New York
Sunday, December 8, 2019
Home Blogging Cara Menghapus Error 404 Page Not Found Secara Permanen

Cara Menghapus Error 404 Page Not Found Secara Permanen

Cara Mengatasi Error 404 Page Not Found Secara Permanen Melalui Google Webmaster
Jika di blog kita terdapat error page not found atau halaman tidak di temukan dan anda membiarkanya begitu saja, maka hal tersebut akan menyebabkan nilai seo blog menurun. untuk itu kita harus rutin memeriksa kesehatan blog di google webmaster tools.
Kenapa error tersebut bisa terjadi?

Penyebab crawl error 404 Page Not Found Pada Sebuah Link di Blog

Yang menjadi penyebab munculnya error 404 page not found tersebut karena adanya link rusak (broken link), dan yang menjadi faktor penyebab broken link tersebut biasanya akibat aktivitas penghapusan artikel.

Jika terdapat artikel yang tidak berkualitas di blog dan anda baru menyadarinya di kemudian hari, biasanya pada kebanyakan orang akan langsung menghapus artikel tersebut karena sudah dianggap tidak memberikan manfaat lagi.

Berhasil menghapus artikel di blog bukan berarti secara otomatis menghapus artikel yang sudah terindeks di mesin pencarian, ya kita sudah berhasil menghapus artikel dan tidak terlihat lagi di blog tapi tahukah anda sebenarnya artikel tersebut masih terindeks di mesin pencarian, sehingga ketika ada orang yang mencoba membuka artikel melalui mesin pencari, akan terjadi error not found.

Jadi agar error tersebut tidak terjadi sebaiknya jika ingin menghapus artikel jangan lupa untuk menghapus juga di google webmaster melalui menu remove url.

Lantas bagaimana jika anda sudah terlanjur mendapati error 404 page not found ? tenang saja semua masih bisa di atasi.

Cara menghapus error 404 page not found

1. pertama-tama silahkan login ke google webmaster https://www.google.com/webmasters/
2. kemudian klik pada crawl errors dan akan terlihat broken link yang menyebabkan error not found, lihat yang saya kasih tanda kotak merah.

Cara Menghapus Error 404 Page Not Found Secara Permanen

3. Langkah selanjutnya kita harus menghapus link-link error tersebut, masih di webmaster buka tool remove urls dan masukan link error tersebut kemudian klik continue.

Cara Menghapus Error 404 Page Not Found Secara Permanen

4. Selesai, link error tersebut dalam antrian penghapusan.

Baca juga: Cara Menghapus Theme WordPress Yang Tidak Terpakai

Beberapa error 404 page not found mungkin tidak terlalu signifikan mempengaruhi posisi di mesin pencarian tetapi jika jumlahnya banyak maka itu sedikitnya akan berpengaruh, bahkan visitor yang akan membaca artikel mungkin akan kecewa karena judul artikel yang sudah di klik ternyata menuju halaman error 404 page not found, untuk itu jika anda menemukan error tersebut segera perbaiki melalui webmaster, demi kesehatan dan kenyamanan pengunjung blog.

yangyang perdianto
Membaca & Mempelajari, Kemudian Barulah Menulis.

2 COMMENTS

  1. Gan katanya cara di atas dapat Menghapus Crawl Error atau 404 Page Not Found Secara Permanen, tapi mengapa setiap kali saya cek akun webmaster tools yang error itu terus. maksudnya url yang sama….

    • yangyang perdianto

      Jangan lupa setelah agan menghapus url tersebut langsung klik mark as fixed pada url artikel yang sudah agan hapus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Cara Menonaktifkan Notifikasi Email Youtube

Cara Menonaktifkan Notifikasi Email Youtube - Youtube saat ini berkembang sangat pesat, terlebih lagi karena kita semua bisa mendapatkan uang dengan memanfaatkan...

Cara Control Recoil PUBG Mobile

PUBG Mobile adalah salah satu game populer di tahun 2018 2019 ini , dan sampai sekarang banyak orang memainkannya untuk sekedar melepas...

Ternyata Makanan dan Minuman Ini Mampu Membuat Tubuh Kamu Berotot

Memiliki tubuh yang berotot dan kekar merupakan impian kaum adam. Biasanya untuk mewujudnya impian tersebut kaum pria...

Perut Masih Kosong ? Jangan Mengonsumsi Makanan Dan Minuman Ini

Perut Masih Kosong ? Jangan Mengonsumsi Makanan Dan Minuman Ini - Saat perut dalam kondisi kosong biasanya...

Recent Comments

yangyang perdianto on Cara Install Windows 10 Dengan Benar