4.3 C
New York
Sunday, December 8, 2019
Home Adsense Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Artikel

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Artikel

Jika anda sudah di terima sebagai publisher adsense maka yang harus anda lakukan adalah menempatkan kode iklan di blog. Kita bisa saja memasang kode iklan di blog seperti dibagian navigasi atau header dan tidak perlu repot edit template dan melakukan parse pada kode, namun selain cara konvensional seperti itu, kita bisa juga memakai sedikit strategi atau teknik penerapan agar lebih menarik perhatian pembaca dan mau melakukan klik pada iklan yang kita pasang. Salah satu cara yang umum dilakukan oleh para master adsense adalah meletakan iklan di tengah artikel, kenapa di tengah artikel? saya akan menjelaskan keuntungan dari memasang iklan adsense di tengah artikel. Artikel terkait adsense lain : Jenis-jenis Akun Google Adsense (GA) Yang Perlu Anda Ketahui Keuntungan Memasang Iklan Adsense di Tengah-tengah Artikel

  • Iklan bisa di lihat si pembaca, meski fokus awalnya dia membaca tapi tidak menutup kemungkinan dia akan melihat iklan karena iklan muncul di tengah artikel.
  • Kemungkinan di klik akan lebih besar terutama jika jenis iklan yang di tampilkan adalah jenis tautan atau link.

Kekurangan Memasang Iklan Adsense Di Tengah Postingan Artikel. Mungkin akan sedikit mengganggu kenyamanan si pembaca karena saat sedang fokus membaca artikel, iklan muncul di tengah-tengah, terutama jika jenis iklan yang anda pasang adalah jenis banner. Terlepas dari untung dan rugi tersebut saya sendiri memilih meletakan salah satu kode iklan adsense di tengah artikel, itu karena menurut saya iklan di tengah artikel akan lebih maksimal, sedangkan kalau cuma di pasang di navigasi kemungkinan pengunjung tidak akan memperhatikan iklan tersebut. Bagi anda yang ingin memaang iklan di tengah artikel silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Memasang Iklan Adsense di Tengah

1. Pertama-tama silahkan phrase kode iklan adsense anda, hal tersebut di lakukan agar kode iklan dapat di pasang pada template blog. klik disini Html escape dan silahkan parse kodenya. 2. Buka template, edit html kemudian cari kode <data:post.body/> dan silahkan anda hapus dan ganti dengan kode di bawah ini.

<div expr:id=’&quot;post1&quot; + data:post.id’/> <div class=’googlepublisherads’ style=’margin:20px 0′> <center> Tempatkan kode adsense Disini </center> </div> <div expr:id=’&quot;post2&quot; + data:post.id’><data:post.body/></div> <script type=’text/javascript’> var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;); var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;); if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);} </script>

3. Langkah selanjutnya silahkan ambil dan copy kode iklan adsense yang sudah anda parse, kemudian gantikan tulisan Tempatkan kode adsense Disini dengan kode adsense hasil parse tadi, simpan template, Selesai.

Catatan : agar iklan tampil di sepertiga postingan ganti angka 2 dengn 3, untuk di seperempat posting ganti 2 dengan 4 atau 5 , semakin besar angka yang di pasang, iklan akan semakin ke atas. Jika berhasil maka iklan akan tayang tepat di tengah-tengah artikel seperti pada gambar di bawah ini

Memasang Iklan Adsense di Tengah

Dengan memasang iklan di tengah artikel maka akan memperbesar peluang di klik oleh si pembaca, dan tentu biasanya iklan yang tampil akan relevan dengan minat atau topik artikel. Menurut saya iklan yang paling cocok di pasang di tengah-tengah artikel adalah iklan jenis link seperti pada contoh gambar di atas, karena jenis iklan ini tidak akan mengganggu kenyamanan si pembaca karena hanya memakan satu baris ruang saja. dan iklan yang menurut saya tidak cocok di tengah artikel adalah banner/gambar.

Penutup

Penempatan iklan di tengah-tengah postingan artikel merupakan salah satu strategi terbaik publisher adsense agar iklannya mendapat perhatian dari si pembaca sehingga si pembaca mau melakukan klik pada iklan tersebut. namun jangan kesampingkan juga kepentingan pembaca, jangan sampai mereka tidak nyaman dan malas mampir lagi ke blog kita, jadi pilihlah jenis iklan yang tidak akan mengganggu pembaca, misal iklan berjenis tautan/link.

yangyang perdianto
Membaca & Mempelajari, Kemudian Barulah Menulis.

6 COMMENTS

  1. Mas, kalau saya tempatkan iklan adsn di tengah artikel, kadang postingan yang ada tabelnya kepotong dan jadi berantakan.

    Cara biar klw ada postingan yang ada tabelnya, ikln adsn tidak menggangu tabel gmna mas?

    • yangyang perdianto

      Mungkin pengaruh template yang anda gunakan, karena sudah saya di blogspot dan saya tidak menemukan masalah seperti itu, solusinya coba ganti template, mudah-mudahan berhasil.

    • Mungkin pengaruh template yang anda gunakan, karena sudah saya di blogspot dan saya tidak menemukan masalah seperti itu, solusinya coba ganti template, mudah-mudahan berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Cara Menonaktifkan Notifikasi Email Youtube

Cara Menonaktifkan Notifikasi Email Youtube - Youtube saat ini berkembang sangat pesat, terlebih lagi karena kita semua bisa mendapatkan uang dengan memanfaatkan...

Cara Control Recoil PUBG Mobile

PUBG Mobile adalah salah satu game populer di tahun 2018 2019 ini , dan sampai sekarang banyak orang memainkannya untuk sekedar melepas...

Ternyata Makanan dan Minuman Ini Mampu Membuat Tubuh Kamu Berotot

Memiliki tubuh yang berotot dan kekar merupakan impian kaum adam. Biasanya untuk mewujudnya impian tersebut kaum pria...

Perut Masih Kosong ? Jangan Mengonsumsi Makanan Dan Minuman Ini

Perut Masih Kosong ? Jangan Mengonsumsi Makanan Dan Minuman Ini - Saat perut dalam kondisi kosong biasanya...

Recent Comments

yangyang perdianto on Cara Install Windows 10 Dengan Benar